Minggu, 07 Juli 2013

Tempat Pariwisata Terfavorit Di Vietnam


 1.Mauseleum Ho Chi Minh
Lokasi: Duong Hung Vuong Road
Di tempat ini jazad Ho Chi Minh, pahlawan sekaligus bekas presiden Vietnam diawetkan dan disimpan dalam sebuah peti kaca. Di dekat tempat ini, terdapat sebuah rumah sederhana yang terbuat dari kayu, tempat di mana Ho Chi Minh pernah tinggal semasa hidupnya. Bahkan ketika terpilih menjadi presiden, ia tetap memilih untuk tinggal di rumah sederhananya daripada pindah ke istana kepresidenan. Saat ini, bekas rumah Ho Chi Minh ini difungsikan sebagai museum.

2.Museum of Ethnography
Lokasi: Van Huyen Street
Ingin tahu lebih dalam tentang budaya Vietnam. Kunjungi museum etnografi yang memiliki beragam koleksi dari lebih dari 50 suku yang tinggal di negara ini.

3.Temple of Literature
Lokasi: Diantara Nguyen Thai Hoc dan Quoc Tu Giam Street
Tempat ini adalah tujuan utama para turis yang berkunjung ke Hanoi. Karena itu, usahakan untuk datang pagi hari (tempat ini buka mulai jam 08.00 pagi) agar terhindar dari antrean panjang.

4.The Municipal Water Puppet Theatre
Lokasi: Danau Hoan Kiem (tel: 84-4-824.9494)
Di tempat ini dipertunjukkan kesenian sejenis wayang kulit yang kita kenal di Indonesia. Uniknya, pertunjukan dilakukan di bawah permukaan air. Penasaran, kan? Try this out!

5.Distrik Ba Dinh



Di tempat ini pada zaman dahulu adalah Imperial Palace, namun banyak diantara bagian-bagian bangunannya yang sudah hancur baik itu disebabkan oleh usia maupun menjadi ‘korban’ pada saat terjadinya perang Vietnam di masa lalu. Namun demikian, sisa-sisa keindahan dari bangunan pagoda, kuil, taman yang luas dan indah serta berbagai monumen penting (yang kebanyakan didedikasikan untuk tokoh komunis Rusia – Lenin dan bapak negara Vietnam – Ho Chi Minh) masih bisa dinikmati di sini.

6.Old Quarter
Lokasi: Utara Danau Hoan Kiem
Disebut juga ’36 street’, sebuah tempat yang mirip jalan tikus seluas hampir 100 hektar, yang pertama kali didirikan pada awal abad ke-13 di mana ada 36 pedagang dan seniman yang memutuskan untuk menjadikan tempat ini sebagai tempat usahanya. Setiap gang yang ada di sini dinamakan sesuai dengan jenis barang dagangan yang dibawa oleh ke-36 orang tersebut. Jadi, Anda bisa menemukan Sugar Street (Hang Duong), Tinsmith Street (Hang Thiec), atau Silk Street (Hang Gai). Di tempat ini pula terdapat Nha Tho Street, daerah yang menjadi pusat bisnis moderen kota Hanoi pada masa kini.

7.Municipal Teather
Lokasi: Trang Tien Street
Dahulu tempat ini dikenal sebagai French Opera House, di mana gaya bangunannya sengaja dibuat mirip dengan gedung Opera Garnier di Paris dengan pilar-pilar a la Yunani, namun dalam skala yang lebih kecil. Sampai saat ini gedung yang masih terawat baik ini  tetap dipergunakan untuk pertunjukan opera maupun pertunjukan kesenian berskala besar lainnya.

8.Ipa Nima
Lokasi: 59 G Hai Ba Trung (tel: 84-4-942.1872)
Di tempat ini dijual beberapa jenis barang ‘fashion’ khas Vietnam yang unik namun eksotik.

sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar