Minggu, 07 Juli 2013

Tempat Pariwisata Favorit Di Thailand

Pattaya
kota pattaya di thailand 
Pattaya adalah sebuah kawasan terkenal yang terletak di sepanjang Teluk Thailand, sekitar 150 km dari Bangkok. Tempat ini adalah resort pantai paling populer di Asia Tenggara. Pattaya juga sangat terkenal akan industri hiburan dan dewasa (prostitusi). Namun, sekarang kawasan ini sedang dibenahi oleh pemerintahnya agar dapat menjadi daerah wisata yang lebih nyaman untuk wisata keluarga. Ada banyak sekali hotel-hotel murah, pasar, serta pusat perbelanjaan di sini. Selain itu, restoran-restoran dengan harga miring juga banyak ditemui di Pattaya.

Phuket

teluk phang nga phuket thailand 
Phuket adalah pulau terbesar di Thailand yang lokasi terpisah dari sebagian besar wilayah. Tempat ini adalah tempat tujuan wisatawan paling populer di negara ini dengan pantai yang indah serta pasir putih berkilauan. Phuket juga disebut sebagai “Mutiara Selatan”. Di sini, ada berbagai jenis wisata bahari yang bisa dinikmati seperti menyelam, snorkeling, olahraga air, dan lain sebagainya. Selain itu, anda juga dapat menemukan bermacam restoran yang menawarkan hidangan unik serta lezat ala Thailand.

Chiang Mai

pasar malam di chiang mai thailand 
Ketika Phuket dijuliki sebagai “Mutiara Selatan,” Chiang Mai adalah “Mawar Utara”. Chiang Mai adalah tempat yang tepat untuk berbelanja. Ada banyak toko, mall, dan pasar di wilayah ini. Yang paling menarik tentunya adalah pasar malam yang buka setiap hari yang menawarkan bermacam produk. Di sini, anda bisa membeli banyak barang hanya dengan satu dolar. Barang-barang seperti pakaian, cindera mata, sepatu, dan lain-lain dapat dibeli dengan harga yang sangat terjangkau.

Krabi

film the beach di krabi thailand 
Krabi adalah tujuan wisata pantai populer di Pantai Andaman di Selatan Thailand. Wilayah ini memiliki pantai serta pulau-pulau yang luar biasa. Karena keindahannya ini, lokasi ini pernah dipergunakan sebagai seting utama film Hollywood terkenal “The Beach” yang dibintangi aktor kawakan Leonardo Di Caprio. Seperti apa yang dapat anda lihat di film, wilayah ini memang memiliki keindahan alam yang sempurna. Sekarang Krabi telah menjadi tempat favorite bagi setiap wisatawan yang mengunjungi Thailand.

Ko Samui

ko samui island thailand 
Ko Samui adalah sebuah pulau dengan pantai yang menakjubkan yang terletak di Teluk Thailand, sekitar 700 km arah selatan Bangkok. Ko Samui menyediakan banyak hotel/resort pantai dimana anda dapat menikmati keindahan pasir putih yang menawan di sepanjang pesisir. Kebanyakan dari resort di sini tersedia dengan harga terjangkau yang tentunya dapat menjadi pilihan terbaik bagi liburan musim panas anda.

Chiang Rai


kuil putih di chiang rai thailand 
Kota ini dikatakan sebagai pusat perdagangan/komersial yang terletak di kawasan perbatasan Segitiga Emas antara Thailand, Myanmar dan Laos. Tempat wisata yang paling populer di sini adalah White Temple atau Kuil Putih, yang mana merupakan satu-satunya kuil buatan di Thailand yang dilengkapi dengan kebun raya/botanical garden. Banyak wisatawan berkunjung ke sini untuk melihat arsitektur yang mengagumkan serta patung Budha yang megah yang dibangun di atas kuil Budha.

Hua Hin

hua hin beach thailand 
Memang hanya ada satu pantai di wilayah ini, namun bukan berarti tempat ini tidak layak dikunjungi. Di pantai satu-satunya ini, anda dapat menikmati pemandangan luar biasa serta berbagai jenis olahraga air. Selain itu, Golf merupakan olahraga yang sangat populer di Hua Hin dan tempat ini memiliki beberapa lapangan golf dengan standar internasional. Ada pula beberapa festival menarik yang digelar rutin seperti contohnya Thailand’s International Kite Festival (Festival Layang-layang Internasional Thailand) selama bulan Maret, April dan Mei.

Ko Chang

ko chang beach thailand 
Ko Chang adalah pulau terbesar kedua di Thailand dan merupakan yang terbesar di kawasan Timur Thailand. Pulau ini dijuluki sebagai “surga tak tersentuh terakhir di Asia Tenggara,” karena banyanya tempat-tempatnya yang belum dijamah dan dijelajahi serta belum dibangun dengan infrastruktur moderen. Terdapat pula Taman Nasional Mu Ko Chang, yaitu sebuah taman nasional bawah laut yang sangat cocok untuk tujuan wisata bahari. Ko Chang memang memiliki segalanya yang dapat diberikan oleh alam. Tempat ini merupakan “pelarian” yang paling sempurna untuk liburan keluarga yang mengutamakan suasana tenang dan damai.

Bangkok

bangkok city thailand 
Seperti yang kita ketahui bersama, Bangkok merupakan ibukota dari Thailand. Kota metropolitan ini menyediakan lingkungan moderen, tempat-tempat tamasya, restoran, serta hiburan malam. Namun, di sini anda akan tetap dapat menemukan banyak kuil dengan arsitektur indah di semua wilayah. Anda dapat berkeliling kota dengan mempergunakan transportasi unik seperti perahu ekspres, taksi sungai, atau tuk-tuk (sejenis bajaj di Indonesia). And juga dapat mencoba hidangan kuliner yang lain daripada yang lain di sepanjang jalanan kota Bangkok seperti mencicipi gorengan kalajengking, kumbang, belalang, jangkrik, ulat bambu, atau cacing. Terdengar menjijikkan? Mungkin anda harus mencobanya dulu sebelum berkomentar. Selain makanan-makanan “aneh” tersebut, anda masih tetap dapat mencoba hidangan lezat khas Thailand di restoran-restoran sekitar kota. 

sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar